Sabtu, 26 November 2011

Persib Bandung Buru Skuad SEA Games XXVI


Manajemen Persib mengakui meminta bantuan pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan.
Ilustrasi Persib Bandung  

VIVAnews – Persib Bandung belum mau menghentikan proses perburuan pemain jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012. Bahkan Maung Bandung rencananya siap membajak sejumlah pemain dari skuad Tim Nasional U-23 yang baru saja berjuang di SEA Games 2011.
Keinginan Maung Bandung ini bukan tak mungkin terealisasi. Sebab manajemen Persib mengakui meminta bantuan pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, untuk menggaet pemain dari skuad Garuda Muda.
"Saya memang minta tolong kepada RD untuk memberikan masukan siapa saja pemain Timnas U-23 yang layak untuk direkrut, terutama pemain yang statusnya belum dikontrak klub," terang Manajer Umuh Muchtar di sela acara kumpul bersama di kediamannya di Desa Ciluluk, Sumedang, Rabu, 23 November 2011.
Dari sejumlah nama yang menghuni skuad Timnas U-23, Persib kabarnya menginginkan striker asal Persipura Jayapura, Titus Bonai, Patrich Wanggai (Persidafon Dafonsoro), Diego Michiels (Pelita Jaya Karawang,) dan Abdul Rahman (Semen Padang).
Meski begitu, Umuh menyatakan bukan perkara bagi pihaknya mendatangkan para pemain dari skuad muda Indonesia tersebut. Karena mayoritas diantara mereka, terutama pemain inti, sudah dikontrak klubnya masing-masing.
"Kita tentu akan cukup senang jika ada diantara pemain Timnas U-23 yang mau bergabung ke Persib," tandas Umuh lagi.
Pilih Bersantai Sebelum ISL Dimulai
Selain berburu pemain, Persib juga mulai menjaga kondisi pemain yang sudah ada. Apalagi dalam jadwal pembuka ISL, Persib akan menghadapi lawan berat, Persiram Raja Ampa,t di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 3 Desember mendatang. 
Untuk melepas penat, skuad Maung Bandung memilih melakukan kegiatan refreshing di kediaman Umuh Muchtar di Desa Ciluluk, Kabupaten Sumedang, Rabu, 23 November. Kegiatan kumpul bersama ini sengaja dilakukan Manajemen Persib untuk menghindari kejenuhan karena Maung Bandung cukup lama tidak menjalani pertandingan resmi.
Hampir seluruh awak tim, termasuk pelatih Drago Mamic dan seluruh punggawa Persib ikut dalam kegiatan relaksasi ini. Selain acara makan bersama, beberapa diantara punggawa Maung Bandung ini memilih kegiatan mancing ikan di kolam ikan pribadi milik Umuh.
"Ya, kegiatan ini sengaja dilakukan biar pemain terhindar dari kejenuhan. Apalagi kompetisi tinggal hitungan hari saja, jadi sekalian menciptakan suasana tim agar lebih kondusif dan kompak," terang Umuh.
Sesuai draft jadwal yang dirilis PT. Liga Indonesia. Seusai menjajal Persiram, Maung Bandung akan menjalani laga berat menghadapi Sriwijaya FC, 7 Desember nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar