Rabu, 01 Februari 2012

Software Untuk Mengakses Internet

 Macam-macam software untuk mengakses internet:

a. broswer
 broswer adalah sebutan yang di berikan kepada sebuah software yang di pakai untuk mengakses World Wide Web. WWW adalah layanan yang paling sering digunakan dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam berbagi format(multimedia). untuk mengakses layanan WWW dari sebuah komputer (yang di sebut WWW server atau web server) digunakan program web client yang di sebut web browser. jenis_jenis browser yang sering digunakan:
- Internet Explorer
- Nestcape Navigator
- Mozilla Firefox
- Google Chrome
- Opera
Software ini yang paling sering dipakai sebab sebagian informasi di internet berjenis Word Wide Web atau disebut Website. contohnya:
- Internet Explorer
- Mozilla Firefox

b. E-mail Client
Email Client adalah sebuah software yang dimanfaatkan untuk membaca,menulis,dan mengirim surat elektronik (e-mail)
contoh Software E-mail Client Outlock Dan  Netscape Computer.

c. IRC Client
IRC Client adalah singkatan dari Internet Relay Client yaitu software yang berfungsi untuk membantu kita berbincang-bincang secara langsung (real time) lewat media teks dengan banyak orang di seluruh dunia.
contoh: software IRC Client yang popular yaitu mIRC.

d. Diaj Up Notworking
Dial Up Notworking adalah sofware kecil yang akan menghubumgkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewat sebuah Internet Service Provide. Sofware ini hanya menyuruh kita untuk memasukan nomor telepon, username, dan pasword yang pada akhirnya ia akan mengirimnya ke ISP supaya kita bisa berhubumgan dengan internet.

e. Surfing / browsing
Surfing merupakan istilah umum yang di gunakan bila menjelajahi dunia maya atau web. Tampilan web yang sangat artistik yang hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang ditata sedemikian rupa sehingga selalu membuat betah netter untuk surfing berjam-jam.


f. Langkah-langkah dalam browsing

a. Klik double pada icon Internet Explorer
b. Pastikan nama situs yang akan Anda browsing,mis.
c. Ketikan nama situs tersebut pada kolom address.
contoh: www.google.com
d. Tekan ‘enter’
e. Tunggu beberapa saat hingga tampilan keseluruhan selesai.
f. jika ingin membuka halaman baru dengan page yang sama,dapat dilakukan dengan cara:klik File pada menu,klik new,dan klik window.Atau dengan menekan tombol Ctrl+N
g. Jika suda selesai,Internet Explorer ditutup dengan cara mengklik ‘Close’ pada menu files.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar